Me.

Dali Kewara Pics

Saya Dali Kewara, seorang Backend Programmer & Developer yang suka makan nasi goreng.



Ada banyak hal dalam kehidupan ini yang masih tidak bisa dimengerti, dan saya adalah orang yang suka mencari hal-hal tersebut. Saya percaya bahwa hidup itu terus maju. Waktu tidak bisa kembali, sehingga saya akan terus berjalan dan berlari di jalan yang saya tempuh.


TENTANG PETUALANGAN.

Tempat favorit saya adalah gunung—sungguh. Kalau sedang liburan atau backpacker-an, saya paling suka kalau pergi ke gunung, yah meskipun saya tidak menolak tempat-tempat lain sih. Suka-suka saja, pokoknya tempat yang bisa membuat saya melupakan penatnya kehidupan kota—dengan segala kesibukannya. Sehingga saya bisa lebih jauh mengenal alam ini—dunia ini—dan semakin mengerti tentang seperti apa peran manusia yang seharusnya.

Wajah saya


MENULIS ITU...

Sesuatu yang bisa saya gunakan untuk mengekspresikan diri. Saya tidak pandai berekspresi—dengan gerak-gerik tubuh seperti kebanyakan orang. Saya lebih suka diam dan mengamati saja. Saya lebih condong untuk sebisa mungkin tidak terlibat dengan masalah dan hal-hal merepotkan lainnya—kecuali kalau memang harus—dan kalau itu terjadi, saya adalah tipikal orang yang mencari cara paling simple untuk menyelesaikannya.

Saya juga tidak pandai menyampaikan pada orang lain apa yang ingin saya katakan, memang lebih mudah kalau menuliskannya. Menulis dan membaca, keduanya satu paket, dan saya suka keduanya.

Terkadang... saat menulis, saya merasa bebas. Seolah-olah penghalang yang selama ini mengurung saya untuk berekspresi tidak pernah ada.


SENI ADALAH SESUATU YANG MENARIK.

Bagi saya sendiri, seni adalah sesuatu hal paling menarik untuk dinikmati. Meskipun saya berfikir demikian, namun mengerti tentang seni sangatlah sulit. Ya, karna kan tiap orang berbeda-beda persepsi, dan mereka punya selera terhadap seninya masing-masing. Saya tidak muluk-muluk terhadap macam-macam seni, baik itu seni yang simple hingga rumit, saya suka semuanya.

Lagipula, kehidupan ini juga bagian dari seni... kan?


BACKEND & HIDUP.

Sudah menjadi takdir tersendiri bagi saya menjadi seorang Backend Developer. Saya sebenernya juga bisa FrontEnd, cuman terus terang saya malas. Biasanya gini, kalau saya sedang membuat desain website atau aplikasi, saya suka tidak puas—rasa dalam hati. Saya selalu melihat ulang desain yang telah saya buat, setelah itu pasti bergumam "Kok gini ya?"—padahal sebelumnya saya bilang bagus. Akhirnya tidak selesai-selesai.

Rasanya beda banget dengan BackEnd, meskipun tetap sama-sama—merasa—tidak puas, namun tetap ada progress yang lebih baik. Mungkin karena BackEnd lebih condong dengan logika berfikir ketimbang mikirin desain, jadi rasa kepuasan dalam hati jadi beda gitu. Selain itu, saya suka sekali dengan yang seperti ini—BackEnd. Saya suka memikirkan cara-cara unik tentang bagaimana sesuatu bekerja, algoritmanya, sebab akibatnya, dan sejenisnya.

Visual Studio Code

BackEnd mirip dengan kehidupan manusia. Tidak peduli bagaimana kenampakan kita, tidak peduli bagaimana penampilan kita, tetap yang dinilai adalah bagaimana proses kita dalam menjalani hidup. Asik.



Saya juga mendengarkan musik. Grup musik favorit saya adalah Backstreet Boys, sisanya saya mendengarkan lagu-lagu dari para personilnya—tiap personilnya punya album musik sendiri lho—dan mendengarkan lagu-lagu Jepang—semenjak menjadi... ehem vvibu.



Kamu bisa meng-kontak saya untuk ngobrol, ngajak event, atau kerjasama. Saya terbuka sekali dalam hal ini. Nanti kita bisa ngobrol-ngobrol bareng. Makasih.

HP + WA: 081215319722